(Malaysia Open 2017) Kemenangan Warnai Comeback Fu Haifeng

Internasional ‐ Created by RR

Kuching - Pebulutangkis spesialis ganda asal Tiongkok, Fu Haifeng, bersama pasangannya, Zheng Siwei, berhasil meraih kemenangan di babak 32 besar Malaysia Open Superseries Premier 2017 usai menaklukkan pasangan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan hasil akhir 22-20, 17-21 dan 21-14.

Fu yang sudah pensiun dari tim nasional Tiongkok tersebut, masih menunjukan permainan terbaiknya setelah berhasil meraih medali emas keduanya di Olimpiade Rio 2016 lalu. Usai Olimpiade, Fu masih bermain di dua superseries pada bulan Oktober tahun lalu. Bersama Xu Chen, ia hanya berhasil meraih sekali kemenangan dan menderita dua kekalahan.

Sejujurnya setelah Olimpiade (Rio) kemarin, saya telah memutuskan untuk keluar dari badminton, tapi saya sangat mencintai olahraga ini. Dan saya percaya saya masih mampu bersaing dan memberikan perlawanan,” Ujar Fu seperti dilansir website BWF.

Saya berpasangan dengan Zheng (Siwei) di turnamen ini. Zheng bermain sangan baik di ganda campuran dan kita juga bisa melihat kualitasnya di ganda putra. Saya rasa itulah sebabnya kami dipasangkan. Sementara itu, saya akan berpasangan dengan Zhang Nan untuk Badminton Asia Championship di Wuhan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Fu Haifeng/Zheng Siwei akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan unggulan keenam, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan 21-19, 16-21 dan 21-10.