(Malaysia Open 2017) Lin Dan Menang Untuk ke-25 Kalinya Atas Lee Chong Wei

Internasional ‐ Created by AH

Kuching - Duel klasik tersaji di partai final tunggal putra pada ajang Malaysia Open Sueprseries Premier 2017 yang berlangsung siang tadi, Minggu (8/4), yang mempertemukan dua pebulutangkis terbaik dunia saat ini, yakni Lin Dan (Tiongkok) kontra Lee Chong Wei (Malaysia).

Pada laga final tadi, Untuk ke 25 kalinya, sang "Super Dan" berhasil meraih kemenangan atas Chong Wei, usai menang dengan skor 21-19 dan 21-14.  Dengan demikian, Hasil inipun sekaligus memastikan Super Dan berhasil meraih gelar yang pertama kalinya di "kandang" Chong Wei. Sebaliknya, Chong Wei justru tak berhasil mencapai missinya untuk bisa meraih gelar untuk kedua belas kalinya di "kandangnya".

Kedua pebulutangkis ini tercatat sudah berjumpa 35 kali di arena pertandingan sebelumnya. Chong Wei sendiri sudah berhasil mengantongi 11 kali kemenangan atas Super Dan. Terakhir di ajang Olimpiade Brasil 2016, Chong Wei mampu meraih kemenangan dramatis dengan 15-21 21-11 dan 22-20.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan) berhasil keluar sebagai juara Malaysia Open Superseries Premier 2017 usai menundukkan peraih emas Olimpiade Brasil 2016, Carolina Marin (Spanyol) dengan 23-25 22-20 dan 21-13.

Sedangkan di sektor ganda campuran, pasangan muda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen kembali menaiki podium juara tertinggi usai di final berhasil menundukkan rekan senegaranya, Lu Kai/Huang Yaqiong 21-15 dan 21-18.

Hingga berita ini diturunkan, sedang berlangsung laga final ganda putri yang mempertemukan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepng) kontra Huang Yaqiong/Tang Jinhua.

Dan partai final ganda putra yang mempertemukan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kontra  Fu Haifeng/Zheng Siwei (Tiongkok), akan tersaji dipartai terakhir.