(Malaysia Open 2017) Luar Biasa! Marcus/Kevin Cetak Hattrick

Internasional ‐ Created by AH

Kuching - Luar biasa, tiga kali beruntun turun di turnamen bergengsi di awal tahun 2017 ini, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya belum bisa terkalahkan oleh siapapun. Keduanya kembali menjajaki podium tertinggi juara, yakni pada ajang Malaysia Open Superseries Premier 2017. Mereka keluar sebagai juara usai di laga final sore tadi, Minggu (9/4) mampu menundukkan duet Tiongkok berbeda generasi, Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan 21-14, 14-21 dan 21-12.

Pertandingan berlangsung sangat seru, Marcus/Kevin yang tengah on fire, tampil ngotot demi gelar ketiga mereka. Namun Fu/Zheng tampaknya tak mau jadi ganda Tiongkok ketiga yang dihabisi Marcus/Kevin selama kejuaraan ini. Sebelumnya Marcus/Kevin juga menundukkan Liu Cheng/Zhang Nan dan Li Junhui/Liu Yuchen di babak kedua dan perempat final.

Tentu senang bisa dapat gelar superseries lagi, berturut-turut dari All England, India dan Malaysia. Awalnya tidak menyangka kami bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras,” ungkap Marcus usai pertandingan.

Fu/Zheng tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di game kedua kami tidak antisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain,” tambahnya.

Di game ketiga kami pikir ini sudah tanggung, kami ke final, harus juara, jadi nekad saja, mainnya maksa,” jelas Marcus.

Sementara itu Kevin menuturkan ia dan Marcus tak punya rahasia khusus dalam mencetak hattrick kali ini. Bahkan ia menuturkan kalau dirinya dan Marcus sedang dalam kondisi tidak fit karena kelelahan usai mengikuti tiga kejuaraan beruntun, mereka juga diserang flu dan batuk sejak di India.

Tidak ada rahasia apa-apa dibalik keberhasilan hattrick kami, kami hanya melakukan yang terbaik, nggak terlalu mikirin menang atau kalah, pokoknya berjuang terus,” kata Kevin.

Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus,” tambahnya.

Hasil inipun menambah catatan baik bagi Marcus/Kevin di awal musim 2017 ini. Sebelumnya, Marcus/Kevin mampu meraih sukses di ajang All England Open Superseries Premier 2017 dan India Open Superseries 2017.

Tentunya kita berharap, semoga Marcus/Kevin bisa terus konsisten di turnamen yang akan terus mereka ikuti berikutnya. Dan semoga keberhasilan Marcus/Kevin bisa dijadikan motivasi bagi rekan-rekan pebulutangkis tanah air lainnya. Tak hanya dari sektor ganda putra, melainkan dari seluruh sektor baik tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, maupun ganda campuran.

Selamat untuk Marcus/Kevin, perjuangan kalian belum selesai.

Berikut hasil final Malaysia Open Superseries Premier 2017 :

Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) VS Lu Kai/Huang Yaqiong 21-15 21-18.

Lin Dan (Tiongkok) kontra Lee Chong Wei (Malaysia) 21-19 21-14.

Tai Tzu Ying (Taiwan) VS Carolina Marin (Spanyol) dengan 23-25, 22-20 dan 21-13.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepng) VS Huang Yaqiong/Tang Jinhua (Tiongkok) 21-17, 18-21 dan 21-12.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) VS Fu Haifeng/Zheng Siwei (Tiongkok) 21-14, 14-21 dan 21-12.