(Malaysia Open 2018) Tommy Sukses Balas Kekalahan

Tommy Sugiarto. (Foto: PBSI)
Tommy Sugiarto. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Tommy Sugiarto akhirnya membayar kekalahan atas pebulutangkis asal India, Sameer Verma, pada babak pertama Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750, Selasa (26/6). Tommy menang straight game atas Verma dengan skor 21-13 dan 21-5.

Kemenangan ini merupakan revans Tommy atas Verma di turnamen India Open 2018, saat itu ia dikalahkan dengan skor 18-21, 21-19, 17-21.

"Kali ini saya mengubah strategi permainan. Pola main ini ternyata menguntungkan buat saya dan ternyata lawan tidak nyaman dengan strategi yang saya terapkan. Setelah itu di game kedua, lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Tipe dia sama seperti pemain India lainnya yang ulet di lapangan," jelas Tommy.

"Strategi lawan saya patahkan, jadi serangan-serangan saya banyak yang masuk," tuturnya.

Di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen, yang baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Chen Long dari Tiongkok.

"Untuk besok, saya hanya berusaha menampilkan permainan terbaik saya. Kemarin saya memang tak banyak mengikuti pertandingan, setelah Lebaran rencananya akan banyak turnamen yang saya ikuti, makanya saya harus tingkatkan lagi fisik dan daya tahan," imbuh Tommy.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, baru akan bertanding besok, Rabu (27/6).

Sumber : Humas PBSI