Malaysia Open 2023 - Kalahkan Antonsen, Ginting ke Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke perempat final Malaysia Open 2023, Kamis (12/1). Pada pertandingan turnamen BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, lewat pertarungan tiga gim, atlet tunggal putra Indonesia tersebut berhasil mengemas kemenangan tiga gim 21-14, 17-21, 21-17 atas Anders Antonsen asal Denmark dalam tempo 72 menit.

"Permainan hari ini, terutama di gim pertama dan terakhir, saya memang bisa menguasai kendali permainan. Permainan saya bisa keluar semua," kata Anthony, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian yang menguasai permainan," tambahnya.

Atlet asal klub SGS PLN itu mengakui, setiap bertemu Antonsen itu selalu tidak mudah. Maklum, kedua pemain pasti sudah sama-sama tahu tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing. "Jadi tadi lebih ke siapa yang mampu menerapkan strategi, akan menang. Saya hanya berprinsip bagaimana caranya lawan agar masuk ke ritme permainan saya saja," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, di babak delapan besar Anthony bakal bertemu Kanta Tsuneyama asal Jepang. "Dia pemain yang ulet, seperti karakter pemain Jepang lainnya. Nanti saya akan berdikusi dengan pelatih untuk mencari strategi yang pas untuk menghadapi lawan," demikian Ginting.