Marin Koleksi Dua Kemenangan

Carolina Marin (Spanyol) bersiap melepaskan serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Carolina Marin (Spanyol) bersiap melepaskan serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin berhasil mengoleksi dua kemenangan selama fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 Bangkok. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1), Marin menang dua game langsung atas wakil Kanada, Michelle Li dengan skor 21-16 dan 21-13. Hasil manis ini membuat posisi Marin sudah sangat aman untuk lolos ke semifinal.

“Saat memulai pertandingan, saya tidak melihat Michelle dalam permainan terbaiknya. Jadi saya terus mengingatkan pada diri sendiri untuk tetap fokus dan tidak membuat kesalahan. Penampilan saya lebih baik hari ini,” ujar Carolina Marin dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya pikir saya terus menjadi lebih baik dan baik lagi. Saya bermain lebih baik dari kemarin. Setelah hampir satu bulan di sini (Bangkok), saya sudah melalui dua final beruntun dan ini butuh mental yang kuat. Kemudian saya harus kembali mempersiapkan diri untuk bermain di turnamen ini. Hari ini saya bermain bagus dan saya hanya butuh beristirahat untuk pertandingan besok,” sambungnya menambahkan.

Besok (29/1), Marin akan berhadapan dengan tunggal putri Korea, An Se Young di laga pamungkas fase penyisihan grup. Duel ini akan memperebutkan posisi juara di Grup A. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu punya catatan positif setiap kali bentrok dengan Se Young. Buktinya, dalam dua turnamen Thailand Open 2020, kemarin, Marin selalu memetik kemenangan dua game langsung.

“Setiap pertandingan sangat penting buat saya. Jika saya tidak menang (besok), saya tidak akan terlalu memikirkannya, karena saya akan mempersiapkan diri untuk semifinal,” tuturnya.