Michelle Li Ubah Kamarnya Menjadi Gym

Michelle Li (Kanada).
Michelle Li (Kanada).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tunggal putri Kanda, Michelle Li belum kehabisan akal untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar meski harus menjalani karantina di rumah karena status penguncian di negaranya. Pebulutangkis peringkat sepuluh dunia ini bahkan mengubah kamarnya menjadi gym atau tempat latihan kebugaran selama masa karantina.

“Saya telah mengubah kamar saya menjadi gym. Saya juga menggunakan dumbel yang bisa disesuaikan karena saya tidak bisa memasukkan apa pun yang lebih besar ke kamar saya. Hal ini tetap luar biasa dan saya menyukainya karena ada begitu banyak jenis latihan seluruh tubuh yang bisa saya lakukan dengan beberapa dumbel,” ungkap Michelle Li dilansir situs resmi BWF, bwfbadminton.com.

Meski menjalani latihan kebugaran di rumah, Michelle mengatakan bila dirinya tetap melakukan komunikasi dengan sang pelatih. “Sesekali saya masih terhubung dengan pelatih hanya untuk memeriksa dan memastikan kalau saya tetap fokus menjaga kondisi dan kebugaran,” katanya.

Selain mengubah kamarnya menjadi gym agar tetap bisa berlatih di rumah, Michelle juga memiliki rutinitas baru selama status penguncian diberlakukan, yakni melakukan berbagai aktifitas positif bersama keponakannya. Menurut Michelle, hal tersebut sangat membantunya untuk mengusir kejenuhan.

“Saya juga mengadopsi kebiasaan baru selama masa karantina ini, yaitu berjalan-jalan dengan keponakan saya di sekitar area rumah dan lebih menikmati alam. Karena saya rasa ini sangat mudah untuk dilakukan daripada menjebak diri di rumah,” tutupnya.