(New Zealand Open) Hafiz/Gloria Tetap Jaga Fokus

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 berhasil diamankan pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja lewat kemenangan straight game atas wakil tuan rumah, Riga Oud/Stephanie Liao dengan skor 21-8 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Rabu (1/5).

Pasangan ganda campuran peringkat tujuh dunia ini mengatakan ingin tetap menjaga fokus dan tak mau lengah kendati saat menghadapi lawan yang tidak diunggulkan. Hafiz/Gloria juga mengaku akan terus meningkatkan komunikasi mereka di dalam lapangan.

“Puji Tuhan, semuanya berjalan dengan lancar dan baik di pertandingan hari ini. Intinya, walaupun menghadapi lawan yang tidak diunggulkan, kita harus tetap waspada, harus tetap jaga fokus. Dan kita juga harus selalu menjaga dan meningkatkan komunikasi di lapangan,” kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

Selanjutnya di babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, Hafiz/Gloria akan kembali bertemu dengan wakil tuan rumah, Mitchell Wheller/Hsuan Yu Wendy Chen yang menang 21-17 dan 21-14 atas rekan senegaranya, Jonathan Curtin/Erena Calder Hawkins di babak pertama.

“Pastinya kita harus lebih siap lagi. Selalu jaga fokus dan komunikasi di lapangan,” tutupnya.

Selain Hafiz/Gloria, satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya juga berhasil melaju ke babak dua melalui debutan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika. Akbar/Annisa menang 21-15 dan 21-17 atas wakil Selandia Baru, Maika Phillips/Anona Pak. Selanjutnya, pasangan anyar ini akan berjumpa ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak kedua nanti.

Dengan hasil ini, sektor ganda campuran Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak dua New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 melalui Hafiz/Gloria, Akbar/Annisa dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-9 dan 21-12 atas pasangan Hong Kong, Yeung Ming Nok/Yeung Nga Ting, Selasa (30/4).