Olimpiade Paris 2024 - Fajar/Rian Menuju Fase Gugur

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak delapan besar Olimpiade Paris 2024 setelah meraih kemenangan kedua di fase grup. Pasangan peringkat ke-7 dunia itu meredam perlawanan wakil tuan rumah, Lucas Corvée/Ronan Labar, lewat dua gim langsung 21-13, 21-10, dalam pertandingan yang digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7).

"Hari ini permainan kami lebih baik dari pertandingan pertama. Lebih menguasai keadaan arena walaupun lawan tuan rumah dengan suporter yang ramai tipikal suporter sepak bola," papar Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tapi, kami lebih inisiatif menyerang dan lebih percaya diri," tambahnya.

Fajar pun mengucap syukur setelah memastikan tempat di perempat final ajang olahraga dunia empat tahunan tersebut. Namun, keduanya masih mengincar kemenangan ketiga guna memastikan status juara grup. "Alhamdulillah cukup senang bisa ke perempat final tapi kami belum puas. Sekarang kami ingin mengincar posisi juara grup dulu," katanya.

Pada laga terakhir Grup C, Selasa (30/7), Fajar/Rian akan menantang unggulan teratas asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Di sisi lain, Fajar juga mengomentari mundurnya Mark Lamsfuß/Marvin Seidel. Cedera lutut yang didera Lamsfuß menjadi penyebab ganda putra Jerman ini memutuskan untuk menarik diri dari Paris 2024. "Dengan mundurnya pasangan Jerman, memang poin kami kembali nol. Tapi kami coba ambil sisi positifnya. Mereka tidak mundur dari awal, jadi kami punya kesempatan mencoba lapangan terlebih dahulu," pungkasnya.