(Orleans International Challenge 2016) Empat Tunggal Putri Melaju ke Babak Kedua

Internasional ‐ Created by BAZ

PRANCIS - Empat tempat sudah diamankan wakil tunggal putri Indonesia di babak kedua turnamen Orleans International Challenge 2016 yang tengah berlangsung di Perancis. Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska dan Ruselli Hartawan berhasil lolos dari rintangan pertama kejuaraan berhadiah total 17,500 Dollar AS ini.

Hanna membalas kekalahan atas Sri Fatmawati, sesama pemain Indonesia. Kala itu Hanna dikalahkan Sri di kejuaraan Malaysia International Challenge 2015 dengan skor 21-17, 19-21, 20-22. Kini giliran Hanna yang menaklukkan Sri dalam dua game langsung, 21-13, 22-20.

Greogria Mariska juga melenggang ke babak kedua dengan pertarungan straight game atas Chloe Birch, pemain Inggris, dengan skor 21-18, 21-16. Di babak kedua, Gregoria bakal mendapat lawan lebih berat, yaitu Olga Konon, unggulan kedua dari Jerman.

Sama seperti kedua rekannya, Fitriani pun hanya butuh dua game untuk mengamankan tiket babak kedua. Dalam waktu 18 menit saja, Fitriani berhasil menaklukkan Lohaynny Vicente (Brasil), dengan skor telak, 21-8, 21-3. Sedangkan Ruselli menang atas Julie Finne-Ipsen (Denmark), dengan skor 21-13, 21-16.

“Alhamdulillah saya diberi kelancaran sama Yang Diatas pada pertandingan pertama ini. Lawannya biasa saja, memang kurang greget di lapangan,” kata Fitriani yang dihubungi dari Jakarta.

“Hari ini saya bertanding dua kali, jadi saya mesti bisa menjaga kondisi dan stamina. Tidak sempat tidur sih, hanya makan, rebahan dan istirahat sebentar saja. Fitri harus fokus dan konsentrasi menghadapi lawan selanjutnya, kami belum pernah bertemu dan belum tahu permainannya dia seperti apa,” tutur pemain jebolan klub Exist Jakarta yang rencananya akan berhadapan dengan Fabienne Deprez (Jerman), malam ini waktu setempat.

Kemenangan keempat tunggal putri ini belum dapat diikuti oleh Dinar Dyah Ayustine yang terhenti di tangan Goh Jin Wei, pemain muda asal Malaysia, dengan skor 12-21, 14-21.