Orléans Masters 2022 - Putri KW dan Rehan/Lisa ke Final

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menempat dua wakilnya di final Orléans Masters 2022, yakni Putri Kusuma Wardani pada sektor tunggal putri serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pada babak semifinal, Sabtu (2/4), di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Putri menang atas unggulan ketiga turnamen asal Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt, sementara Rehan/Lisa mengungguli pasangan Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing.

Bertanding di Lapangan 1, Putri, pebulu tangkis berperingkat 78 dunia, menang atas Kjaersfeld dengan dua gim langsung 21-10, 22-20 dalam tempo 39 menit.

Rehan/Lisa, yang bertanding di Lapangan 2, membutuhkan waktu sekitar 31 menit untuk mengalahkan Roy/Teoh juga dengan straight games 21-16, 21-15.

Namun, pemain tunggal putra Chrsitian Adinata tersingkir di babak empat besar ini setelah dikalahkan pemain India, Mithun Manjunath, 18-21, 14-21.

Di partai puncak turnamen berleval BWF World Tour Super 100 ini, Putri akan bertemu unggulan keempat turnamen dari Amerika Serikat, Iris Wang.  

Sementara, Rehan/Lisa, pasangan berperigkat 49 dunia, akan meladeni Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Ganda campuran Singapura itu merupakan unggulan kedelapan turnamen.

Baik Putri maupun Rehan/Lisa masih buta kekuatan lawan atau belum memiliki catatan rekor pertemuan dengan lawan mereka masing-masing.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di final Orléans Masters 2022, Minggu (3/4):

Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura/8) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Putri Kusuma Wardani vs. Iris Wang (Amerika Serikat/4)