PBSI Minta Praveen/Debby Pertahankan Gelar

Praveen Jordan/Debby Susanto
Praveen Jordan/Debby Susanto Diharapkan Dapat Mengulang Kesuksesan Mereka di All England Tahun Lalu. (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by ZAN

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berharap pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto bisa mempertahankan gelar All England yang diraih di tahun 2016. Itu jadi gelar satu-satunya Indonesia dari turnamen bulutangkis tertua di dunia.

Meski ditarget juara, bukan berarti itu hal yang mudah bagi Praveen/Debby. Persaingan ketat disebut bakal menghiasi gelaran All England tahun ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Ahmad Budiharto mengatakan, tidak hanya Praveen/Debby yang ditarget juara. Termasuk pasangaan ganda campuran Indonesia yang sudah meraih hattrick gelar di All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Begitu juga pemain lain dari sektor tunggal putra-putri, ganda putra-putri serta pasangan ganda campuran lainnya yang disebut sudah diberikan target masing-masing.

"Persaingan bakal ramai tahun ini. Owi/Butet kan juga masih ingin menang. Jadi siapa yang paling siap, mereka yang bisa dapat hasil bagus," kata Ahmad dilansir CNN Indonesia.

Tahun lalu, Praveen/Debby merebut gelar setelah menang dua game langsung 21-12, 21-17 atas pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Saat itu Praveen/Debby menyelamatkan muka Indonesia dengan jadi satu-satunya wakil yang jadi juara.

All England 2017 bakal dimulai 7-12 Maret mendatang di Barclaycard Arena, Birmingham. Turnamen level Superseries Premier ini memiliki total hadiah US$600 ribu atau setara dengan Rp7,8 miliar.