PBSI: Tim Indonesia Siap Bertanding

Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyatakan, tim bulu tangkis Indonesia sudah mematangkan persiapan dan siap bertanding pada dua turnamen penting dalam lawatan tur Eropa, yakni turnamen BWF World Tour Super 750 French Open 2024 dan All England Open 2024 (Super 1000).

"Tim kita sudah siap bertanding, melihat persiapan yang cukup matang dan kondisi anak-anak baik. Jadi bagaimana nanti mereka bersaing di sana karena persaingan di level Super 750 dan Super 1000 sangat ketat. Hari ini perjalanan panjang, saya berpesan untuk tetap menjaga kondisi dan banyak minum air putih," kata jelas Ricky melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dari selesai Indonesia Masters memang sudah diprogramkan, ada waktu lumayan panjang kurang lebih empat minggu. Latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan, penanganan cedera, dan kelelahan. Semua kita maksimalkan," Ricky, menambahkan.

Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di ajang French Open 2024 dan All England 2024 terbang ke Eropa pada Rabu (28/2). Tujuan pertama adalah Prancis.

Rombongan besar yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim support, berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada pukul 17.40 WIB, dengan pesawat Emirates Airlines EK357. Sementara beberapa atlet lainnya, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin baru berangkat pada malam harinya pada pukul 21.40 WIB dengan menggunakan Turkish Airlines TK57.

French Open 2024 bergulir pada 5-10 Maret, sementara All England 2024 pada 12-17 Maret.