Performa Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Sudah Cukup Baik

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua ganda putra baru Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, dinilai telah menunjukkan performa yang cukup baik. Mereka mampu bersaing dengan sejumlah pasangan elite dunia, setelah pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis mengubah pasangan. Fikri dipasangkan dengan Daniel setelah sebelumnya bermain bersama Bagas. Sementara, Leo berduet dengan Bagas.

"Untuk Leo/Bagas dan Fikri/Daniel secara keseluruhannya sudah cukup baik. Mereka bisa bersaing dan mengalahkan unggulan yang pengalaman berpasangannya lebih lama dan peringkatnya lebih di atas," kata asisten pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Thomas Indratjaja kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Minggu (22/9).

Pada China Open 2024 yang baru saja usai, Fikri/Daniel mencapai babak empat besar, yang tercatat sebagai semifinal ketiga dari empat turnamen sejak mereka berduet dalam turnamen BWF pada Agustus. Hanya pada Hong Kong Open 2024, Fikri/Daniel mencatatkan pencapaian babak delapan besar.

Sementara, Leo/Bagas berhasil menjuarai Korea Open 2024 setelah mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, pasangan tuan rumah yang kini menempati peringkat ke-3 dunia. Mereka juga adalah semifinalis Japan Open 2024 dan Hong Kong Open 2024. Namun, Leo/Bagas hanya mencapai babak 16 besar pada China Open 2024.

"Memang perlu waktu untuk bisa lebih kuat dan konsisten. Latihan lebih banyak untuk memperbaiki kualitas, kekompakan, dan chemistry, di lapangan. Juga harus bisa mengatasi rasa grogi di lapangan, terutama di poin-poin penting atau kritis," demikian Thomas.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia, Fikri/Daniel dijadwalkan berlaga pada Macau Open 2024, 24-29 September.