PJRJIGP 2024 - Misi Pertahankan Gelar Juara

Moh. Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Moh. Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Moh. Zaki Ubaidillah memiliki misi mempertahankan gelar juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix (PJRJIGP). Pada edisi tahun lalu, atlet muda yang biasa disapa Ubed itu meraih titel kampiun kategori U19 setelah mengakhiri perlawanan wakil Taiwan, Zhe Ying Wu. Menurutnya, tantangan pada tahun ini adalah persaingan merata yang membuatnya harus waspada sejak babak awal.

Bertanding di babak 128 besar di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Ubed bertemu wakil Hong Kong, Chung Ching Cyrus. Unggulan kedua itu membutuhkan waktu selama 41 menit untuk meraih kemenangan rubber game 19-21, 21-7, 21-6.

"Persaingan saya anggap semua sama. Namun, saya harus lebih siap dari awal dan jangan meremehkan lawan," ujar Ubed ditemui di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (9/7) siang.

Menurutnya, ia mendapat banyak pelajaran dari penampilannya pada Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 pada pekan lalu di Yogyakarta, guna menghadapi PJRJ International Grand Prix 2024. "Saya bermain kurang maksimal di BAJC yang lalu, seperti saya belum bisa mengeluarkan semua kemampuan saya," tutur pemuda asal Sampang, Madura, Jawa Timur ini.

Ubed, yang pada PJRJ International Grand Prix 2024 berstatus unggulan kedua, bertekad untuk mengulangi prestasi setahun lalu. Kala itu, ia menempati unggulan 11, dan naik ke podium teratas setelah melalui enam pertandingan dengan hanya kehilangan satu gim.

Ditanya soal kans mempertahankan gelar juara, pemain kelahiran 26 Juni 2007 ini berujar, "peluang ada, tetap ada."