Puavaranukroh/Taerattanachai: Bangga Menjadi Orang Thailand

Selebrasi kemenangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Selebrasi kemenangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kembali mempersembahkan hadiah istimewa untuk publik Negeri Gajah Putih. Yakni gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2020 Bangkok. Puavaranukroh/Taerattanachai sukses menduduki podium tertinggi usai mengalahkan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 21-18, 8-21 dan 21-8 dalam tempo 57 menit.

“Hari ini saya merasa sangat senang dan bangga menjadi orang Thailand. Hari ini kami tahu bahwa kami bisa melakukannya dan lebih percaya diri. Kami akan mencoba yang terbaik di pertandingan berikutnya juga,” kata Sapsiree Taerattanachai kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Tiga pekan ini menjadi momen yang luar biasa hebat buat Puavaranukroh/Taerattanachai maupun rakyat Thailand. Bagaimana tidak. Mereka sukses meraih tiga gelar juara berturut-turut di BWF World Tour Finals 2020, Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dan Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Pencapaian ini tentunya sangat berarti serta membanggakan bagi masyarakat Negeri Gajah Putih dan akan menjadi sejarah.

Sementara itu, meski harus kalah di pertemuan kali ini, Seo Seung Jae/Chae Yujung mengaku tidak terlalu kecewa. Sebab menurut mereka, sepanjang tiga pekan ini, Seo/Chae sudah memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan mereka berhasil mencapai dua partai final.

“Kami berhasil melaju ke dua final dalam tiga minggu terakhir. Saya pikir penampilan kami bagus. Sudah lama sejak kami bermain di luar negeri dan sangat disayangkan kami tidak bisa menang di turnamen ini. Saat kami kembali ke Korea, kami akan mempersiapkan diri lebih banyak lagi karena akan ada Malaysia Open pada Maret nanti. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk melakukan yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik juga di lain waktu,” ungkap Seo Seung Jae.