Rijal/Vita Lalui Hadangan Pertama di US Open Grand Prix Gold 2014

Muhammad Rijal/Vita Marissa
Internasional ‐ Created by RpN

Meski tidak diunggulkan, pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Muhammad Rijal/Vita Marissa berhasil melaju ke babak selanjutnya turnamen US Open Grand Prix Gold 2014 setelah dilaga perdana mereka mampu menundukkan pasangan asal Kanada Phillipe Charon/Phyllis Chan dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17.

Kemenangan ini membawa mereka melangkah ke babak kedua, dimana disana mereka sudah dinanti oleh Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Pasangan Taipei ini pun menyingkirkan wakil Kanada, tetapi mereka dipaksa untuk bermain tiga game. Wang/Cheng baru bisa memastikan tiket ke babak kedua setelah menang 14-21, 21-16 dan 21-14 atas Li Kevin/Rachel Honderich.

Turnamen ini bisa dibilang sepi dari pemain papan atas dunia. Di sektor ganda campuran ini, penghuni rangking 18 dunia asal Thailand, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai menempati unggulan pertama.

"Ya satu-satu saja dulu, untuk usia saya sekarang sudah tidak ada yang mudah," ujar Vita, dihubungi dari Jakarta.

Jika mampu melalui ganda Taipei, Rijal/Vita memiliki peluang besar untuk berjumpa dengan unggulan empat asal Jerman, Max Schwenger/Carla Nelte, sementara di semifinal, pasangan yang pernah meraih gelar juara di Japan Open Super Series 2008 ini kemungkinan akan ditantang oleh unggulan dua, Vitalij Durkin/Nina Vislova asal Rusia.

"Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik disini," pungkas Vita.