Ronald/Annisa Amankan Tiket Kejuaraan Dunia 2018

Ronald Alexander/Annisa Saufika.
Ronald Alexander/Annisa Saufika.
Internasional ‐ Created by AH

Satu tiket lagi pada ajang Kejuaraan Dunia 2018 mampu diamankan oleh wakil Indonesia, setelah pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika dipastikan akan berlaga pada kejuaraan bergengsi tersebut.

Ronald/Annisa yang yang menjadi wakil ke-16 Indonesia itu akan menambah kekuatan tim ganda campuran yang sebelumnya telah diisi oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti berharap lolosnya Ronald/Annisa ke ajang bergengsi ini dapat memacu semangat mereka untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

"Semalam saya baru dapat info kalau Ronald/Annisa lolos ke kejuaraan dunia. Tentunya ini bagus buat mereka, karena dapat kesempatan untuk tampil di kejuaraan bergengsi," tutur Susy seperti diberitakan Badmintonindonesia.org (19/6/2018).

"Sebagai pemain pelapis, kami berharap Ronald/Annisa bisa tampil maksimal dan kerja keras, lebih memantapkan diri lagi untuk bisa masuk dalam jajaran elit dunia," tambah Susy.

Tahun lalu di Glasgow, Indonesia meraih satu gelar juara dunia dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tahun ini mereka terpaksa absen demi fokus ke Asian Games 2018 yang bakal dihelat di Jakarta.

Kejuaraan Dunia 2018 akan dilangsungkan di Nanjing, Tiongkok, pada 30 Juli - 5 Agustus 2018. Indonesia memasang target satu gelar juara dari turnamen ini.

"Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," pungkas Susy.

Daftar lengkap pebulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018:

  • Tungal Putra

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

  • Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

  • Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

  • Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

  • Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika