(SaarLorLux Open) Tampil Lebih Tenang

Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyambut pengembalian.
Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Saarbrucken | Penampilan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di babak kedua SaarLorLux Open 2018 BWF Tour Super 100 terlihat lebih tenang ketika mengalahkan pasangan ganda putri unggulan kedua asal Perancis, Delphine Delrue/Lea Palermo lewat dua game langsung, 21-13 dan 21-19, pada pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Jerman, Kamis (1/11). Dengan kemenangan ini, artinya Rizki/Ni Ketut memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Selain tampil begitu tenang, duet anyar yang baru berpasangan di dua kejuaraan terakhir ini mampu menjaga fokus dan mengatur ritme pertandingan. "Memang kita baru dipasangkan, tetapi kita tidak merasa ada kesulitan yang berarti karena di latihan kita sering berpasangan," ujar Rizki Amelia Pradipta.

Jika dilihat dari perolehan ranking dunia, pasangan Perancis itu jauh lebih unggul ketimbang Rizki/Ni Ketut. Namun rupanya itu tidak menjadi jaminan. Sebab, bila dinilai dari segi pengalaman dan kualitas permainan, Rizki/Ni Ketut punya kualitas yang lebih baik. Bahkan, Ni Ketut Mahadewi Istarani mengungkapkan jika permainannya kian klop bersama Rizki Amelia.

"Sekarang kita sudah semakin tahu kebiasaan masing-masing serta bisa bermain lebih tenang dan konsentrasi di satu demi satu poin. Tadi di game kedua kita sempat tertinggal poinnya, karena kita kehilangan fokus. Tapi kita bisa mengembalikan fokus kita dan menang dua game langsung," tutur Ni Ketut.

Pada partai perempat final SaarLorLux Open 2018 BWF Tour Super 100, Rizki/Ni Ketut akan berhadapan dengan Li Wenmei/Zheng Yu. Ganda putri Tiongkok ini, disebut-sebut sebagai salah satu pasangan yang patut diwaspadai dan mendapatkan atensi lebih selain unggulan pertama, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva dari Bulgaria.

"Li/Zheng memang merupakan lawan terberat kita di turnamen ini. Selain itu ada pasangan (Gabriella) Stoeva/(Stefani) Stoeva juga. Kita akan berdiskusi lagi dengan pelatih mengenai permainan besok. Kita sudah tahu akan bermain dengan pola seperti apa, yang terpenting itu bisa jaga fokus poin demi poin. Serangan Li/Zheng cukup baik, smash mereka kencang, jadi kita harus lebih siap dan jaga fokus terus," tandasnya.

Sementara itu, hasil positif juga diikuti tunggal putri Indonesia, Fitriani yang sukses memastikan tiket ke perempat final SaarLorLux Open 2018 BWF Tour Super 100 usai mengalahkan pebulutangkis Slowakia, Martina Repiska dengan skor 21-14 dan 21-18. Pada babak delapan besar nanti, Fitriani akan berhadapan dengan tunggal putri Tiongkok, Gao Fangjie yang merupakan unggulan pertama.