Saina Nehwal Tarik Diri Dari Denmark Open 2020

Saina Nehwal (India) memutuskan mundur dari kejuaraan Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.
Saina Nehwal (India) memutuskan mundur dari kejuaraan Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal akhirnya memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 yang bakal berlangsung di Odense pada 13 hingga 18 Oktober mendatang. Selain Nehwal, sang suami, Parupalli Kashyap yang turun di nomor tunggal putra juga turut menarik keikutsertaannya dari turnamen tersebut.

Setelah menyatakan penarikan dirinya, Nehwal mengatakan bahwa dia akan ambil bagian pada tiga kejuaraan seri Asia yang rencananya bakal berlangsung Januari 2021 mendatang di Bangkok, Thailand. “Saya mundur dari Denmark Open. Saya memutuskan bahwa saya akan memulai musim dari Januari hanya di tur Asia,” kata Saina Nehwal sebagaimana dilansir BolaSport.com dari easterneye.biz.

Keputusan mundurnya Nehwal dari ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 tentu karena faktor kesehatan dan keselamatan. Tunggal putri nomor 20 dunia itu menepis jika dirinya mengalami masalah kebugaran dan mengaku tidak memiliki problem kesehatan apapun atas keputusan mundur ini.

Dengan mundurnya Nehwal dari Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, maka tidak ada wakil India yang turun di sektor tunggal putri. Sebab jauh sebelumnya, Pusarla Venkata Sindhu sudah lebih dulu memutuskan untuk tidak ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

“Tidak ada masalah cedera. Jika tiga turnamen ada di sana, itu akan masuk akal. Saya pikir langsung saja memulai dari Januari untuk tur Asia. Saya juga merasa tidak sepadan dengan risikonya. Lebih baik memulai musim baru dengan berpartisipasi di leg Asia mulai Januari,” bebernya.

Pada Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 nanti, India sendiri hanya akan diwakilkan dengan empat tunggal putranya. Yakni Kidambi Srikanth, Lakshya Sen, Ajay Jayaram, dan Subhankar Dey.