SEA Games 2021 - Ribka: Ritme dan Pola Masih Belum Bagus

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Meski bisa menyumbangkan kemenangan sekaligus memastikan tiket final beregu putri SEA Games Vietnam 2021, Ribka Sugiarto merasa masih perlu membenahi permainannya bersama pasangan anyarnya, Febby Valencia Dwijayanti Gani. Debut Ribka/Febby melawan pasangan Vietnam, Thi Khanh/Van Anh Than, menjadi bahan evaluasi bagi keduanya guna menghadapi lawan berat Thailand pada babak final.

"Alhamdulillah, bisa menang dan memastikan kemenangan tim Indonesia ke final. Tapi tadi karena ini pertandingan pertama saya dengan Febby, ritme dan polanya masih belum bagus," ujar Ribka, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (17/5).

"Masih ada salah-salah pergerakan. Semoga besok di final bisa lebih baik," Ribka, menambahkan.

Bertanding di Bắc Giang Gymnasium, Ribka/Febby menang dua gim 21-13, 21-14 atas Thi/Nhu dalam tempo 36 menit.

Pada pertandingan tersebut, Febby mengaku hanya menempatkan fokus meraih poin demi poin untuk meraih kemenangan. Kedua atlet asal klub PB Djarum ini terus mencari pola komunikasi yang baik agar dapat memadukan permainan di lapangan. "Tadi main fokus saja, tidak melihat lawan lebih di bawah atau bagaimana," katanya.

"Yang terpenting komunikasi sama partner harus dijaga," tambahnya.

Selain ganda kedua Ribka/Febby, ganda pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga meraih kemenangan 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Van Anh Than. Pesta olahraga Asia Tenggara ini tercatat sebagai debut kedua ganda putri "Merah Putih" tersebut.