(SEA Games) Rinov/Pitha Rebut Tiket Semifinal

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tiket menuju babak semifinal SEA Games 2019 Filipina kembali berhasil diamankan wakil Indonesia. Kali ini giliran ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang dipastikan membawa pulang medali setelah berhasil merebut kemenangan 21-23, 21-13 dan 21-14 atas unggulan keempat asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai pada pertandingan yang berlangsung di Mutinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (7/12).

Pertarungan yang berlangsung selama 47 menit itu sekaligus menjadi penanda keunggulan Rinov/Mentari atas Phuangphuapet/Amitrapai. Dari total empat pertemuan, Rinov/Pitha tercatat berhasil memetik tiga kemenangan.

“Alhamdulillah pasti senang. Karena dari awal pengen bawa medali apapun itu. Semoga sampai nanti bisa dilancarkan lagi. Tadi di game pertama kita coba main pakai pola kita sendiri. Kita sempat ketinggalan jauh, terus menyusul. Tapi hasilnya harus kalah. Untungnya di game kedua dan tiga kita bisa menghandle lagi,” ungkap Pitha Haningtyas Mentari.

“Mereka pemain yang bagus. Game pertama kita kalah, tapi game kedua lawan seperti nggak enak mainnya. Game ketiga juga mereka berhasil kita tekan terus,” sambung Rinov Rivaldy menambahkan.

Berangkat ke babak semifinal SEA Games 2019 Filipina, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Mereka sudah dua kali bertemu sebelumnya, namun Rinov/Mentari masih belum bisa meraih kemenangan. Terakhir di China Open 2019, Rinov/Mentari kalah 21-23 dan 13-21.

“Kita sudah pernah ketemu sama mereka. Tapi di sini kan lapangannya nggak bisa dikendalikan. Nggak ada yang nggak mungkin. Jadi besok siapa yang siap di lapangan, itu yang bisa menang,” tutupnya.