(SEA Games) Tembus 8 Besar, Fadia/Ribka Ditantang Unggulan Kedua

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Indonesia).
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rintangan berat akan dijumpai ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada babak perempat final SEA Games 2019 Filipina, Sabtu (7/12). Fadia/Ribka bakal bentrok dengan pasangan unggulan kedua asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Meski begitu, peraih gelar juara Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini mengaku tidak gentar dan akan tetap waspada saat menghadapi pasangan senior yang menduduki peringkat 15 dunia itu. Pertemuan besok, akan menjadi duel pedana bagi kedua pasangan.

“Kita besok mau main safe dulu saja, jangan mudah mati sendiri. Lebih tenang juga mainnya. Besok nothing to lose saja, nggak mau mikirin menang kalah dulu,” kata Ribka Sugiarto mengenai pertandingannya besok.

“Kita sudah mempelajari permainan mereka. Mereka pemain yang kuat, jadi harus bisa mengantisipasi hal itu,” sambung Siti Fadia Silva Ramadhanti menambahkan.

Fadia/Ribka lolos ke babak perempat final dengan kemenangan 21-7 dan 21-17 atas wakil Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy dalam durasi 21 menit. Sedangkan Chow/Lee langsung mendapatkan tiket ke delapan besar setelah mendapatkan bye di babak pertama.

Selain Fadia/Ribka, sektor ganda putri Indonesia juga memiliki pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang aman di babak perempat final. Greysia/Apriyani datang sebagai unggulan teratas dan langsung lolos setelah mendapatkan bye di babak pertama.

Di delapan besar, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul. Meski belum pernah berhadapan, di atas kertas Greysia/Apriyani lebih diunggulkan menang dengan rangking delapan dunia. Sementara lawan belum memiliki rangking sebagai pasangan ganda putri.