(SEA Games) Tim Putra Siap Hadapi Thailand

Tim beregu putra Indonesia.
Tim beregu putra Indonesia. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu putra Indonesia akan melakoni laga perdananya di ajang SEA Games 2019 Filipina dengan bersua pasukan Negeri Gajah Putih, Thailand di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12). Setelah mendapatkan bye di babak perempat final, Jonatan Christie cs siap menghadapi Thailand di babak semifinal yang akan berlangsung sore nanti.

Jonatan yang turun sebagai tunggal putra pertama Indonesia mengaku siap menghadapi lawannya itu. “Kita optimistis, tapi tetap fokus satu-satu. Dari tim putra semua dalam kondisi yang oke dan siap untuk menghadapi pertandingan pertama melawan Thailand. Kita langsung semifinal dan pertandingan pertama, pasti kendalanya ada tapi mudah-mudahan bisa diatasi. Siapapun yang turun semoga bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia,” ungkap Jonatan Christie.

Turun di partai pembuka, Jonatan akan bentrok dengan Kantaphon Wangcharoen. Jonatan punya bekal manis dengan catatan satu kali kemenangan pada pertemuan sebelumnya di ajang Thailand Open 2015 lalu. Saat itu Jonatan menang dengan skor 21-10 dan 21-14.

Selanjutnya di partai kedua akan memainkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Fajar/Rian juga sejauh ini tercatat unggul 1-0 dari Isara/Jongjit. Pertemuan mereka terjadi pada China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, dimana Fajar/Rian menang 21-14 dan 21-11.

Anthony Sinisuka Ginting kemudian menjadi wakil Merah Putih yang turun di partai ketiga. Anthony akan meladeni perlawanan dari Sitthikom Thammasin untuk memperebutkan poin kemenangan. Sementara itu, di partai keempat dan kelima, tim beregu putra Indonesia akan diperkuat pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Shesar Hiren Rhustavito.

 

Berikut susunan lengkap pemain beregu putra Indonesia melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2019 Filipina:

  • Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen
  • Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit
  • Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin
  • Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet
  • Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon