Shendy/Vita Melaju Ke Babak Kedua US Open Grand Prix Gold 2014

Shendy Puspa Irawati, Vita Marissa
Internasional ‐ Created by RpN

Ganda putri Indonesia asal klub PB Djarum Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa berhasil melaju ke babak kedua turnamen US Open Grand Prix Gold 2014 usai mengalahkan pasangan asal Taipei Wang Pei Rong/Wen Kuo Yu, dua game langsung 21-17 dan 21-15 dalam tempo 22 menit.

Sejak pertandingan bergulir, Shendy/Vita menerapkan pola permainan menyerang. Mereka berusaha membuat lawan tidak dapat berkutik. Buktinya, permainan net Vita dan pukulan smash keras Shendy tidak dapat dihalau oleh lawan. Hanya butuh waktu 12 menit bagi Shendy/Vita untuk meraih game pertama.

Merasa diatas angin, pasangan Shendy/Vita semakin bersemanggat dan makin menaikan tempo permainan. Hasilnya, di game kedua mereka semakin mendominasi permainan. Lawan pun tidak dapat berbuat banyak dan sering melakukan kesalahan. Tepat 22 menit, akhirnya pasangan Shendy/Vita berhasil memenangkan game ini.

Kunci kemenangan hari ini, kami hanya coba bermain fokus dan tidak membuat kesalahan. Memang sejak awal kami sudah menekan permainan lawan dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Lawan pun mainnya terburu-buru,” ungkap Shendy, ketika dihubungi dari Jakarta.

Vita pun menambahkan bahwa selain fokus saat bermain tadi. Kunci kemenangan lain adalah karena mereka tidak menganggap remeh lawan dan sudah berani menekan lawan sejak awal. Mengenai pertemuan dengan unggulan keempat di laga kedua nanti, ia pun mengaku optimis dan tetap tidak menganggap enteng lawan. “Pokoknya tetap fokus dan sesuai dengan tujuan utama,” katanya lagi.

Di laga kedua nanti, kami tetap konsentrasi dan menjaga permainan. Pokoknya fokus dan tetap berikan yang terbaik. Pokoknya kami akan bermain lepas dahulu, bermain tanpa beban.” sahut Shendy.

Dibabak kedua Shendy/Vita akan bertemu pasangan unggulan keempat asal Kanada Nicole Grether/Charmaine Reid.