(Singapore Open 2018) Vita Marissa Berharap Anak Asuhnya Bisa Unjuk Gigi

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat Warming Up di Singapore Indoor Stadium (Foto: PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat Warming Up di Singapore Indoor Stadium (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis Indonesia kembali bersiap untuk melakoni turnamen pekan ini. Yaitu di ajang Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500, para pahlawan bulutangkis Indonesia akan berburu gelar. Turnamen ini sendiri akan berlangsung mulai Selasa (17/7) hingga Minggu (22/7) mendatang, di Singapore Indoor Stadium.

Pada ajang berhadiah total USD 355,000 ini tim ganda campuran Indonesia menurunkan sebanyak enam wakilnya. Diakui Vita Marissa yang merupakan salah satu pelatih ganda campuran Pelatnas berharap, para pasangan muda bisa lebih berunjuk gigi.

“Kita lebih mengharapkan kepada pasangan muda bisa unjuk gigi dengan kualitas mereka yang dibilang cukup bagus. Lain halnya dengan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, mereka di sini hanya lebih Maintain buat mereka mempersiapkan ke Asian Games aja.” tutur Vita.

Lima diantarnya yaitu Tontowi /Liliyana, Ronald/Annisa Saufika, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kondow, dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami mereka langsung bertanding dibabak utama.

Sedangkan satu wakilnya yaitu pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus berjuang melalui babak kualifikasi yang akan berlangsung Selasa (17/7). Mereka dijadwalkan berjumpa dengan wakil Hongkong, Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying.

“Jika melihat kualitas permainan Rinov/Mentari, meski lawan siapa aja harusnya mereka berpeluang cukup besarlah untuk menang. Tapi kita lihat saja dipertandingan nanti,” ungkap Vita.

Sumber : Humas PBSI