Singapore Open 2024 - Laga Perdana antara Fajar/Rian dan He/Ren

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Partai final ganda putra Singapore Open 2024 mempertemukan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (2/6), tersebut, tercatat sebagai pertemuan pertama mereka. He/Ren merupakan ganda putra China yang baru dipasangkan satu tahun lalu, yang telah mengoleksi satu gelar juara dan runner-up turnamen tur dunia BWF pada tahun ini.

He/Ren melaju ke final Singapore Open 2024 seusai menyingkirkan unggulan keenam asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka memenangi drama tiga gim 21-16, 19-21, 21-16 dalam tempo 69 menit. Sementara, Fajar/Rian mengatasi perlawanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen untuk merebut tiket final. Unggulan ketujuh itu menang rubber game dengan skor 21-11, 16-21, 21-12 untuk menghentikan duo Denmark tersebut.

"Besok lawan He/Ren akan menjadi pertemuan pertama kami setelah mereka berpasangan. Kalau dengan pasangan masing-masingnya dulu kami sering bertemu, jadi secara individu kami sudah sama-sama tahu," kata Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai laga semifinal pada Sabtu (1/6).

"Kami akan pelajari video pertandingan mereka dan menyiapkan strategi," tambah atlet asal Bandung, Jawa Barat, ini.

Rangkaian pertandingan final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 ini didominasi para pebulu tangkis China. Satu gelar juara tunggal putra sudah dipastikan menjadi milik pemain asal negeri tirai bambu tersebut, sementara empat wakil lainnya akan berhadapan dengan lawan-lawan asal Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Indonesia.

Berikut susunan pertandingan final Singapore Open 2024, Minggu (2/6):

  • Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/1) vs. Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan)
  • Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/4)
  • An Se Young (Korea Selatan/1) vs. Chen Yu Fei (China/2)
  • Li Shi Feng (China/6) vs. Shi Yu Qi (China/2)
  • He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/7)