(Singapore Open) Kevin/Marcus Bayar Kekalahan

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung membayar kontan kekalahan yang dialaminya atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan lalu, dengan kemenangan dua game langsung di babak perempat final Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, Jumat (12/4). Bertanding di Singapore Indoor Stadium, The Minions menang 21-18 dan 21-10 atas kompatriotnya itu.

Kevin/Marcus mengaku banyak memperbaiki penampilannya di kejuaraan kali ini. Tentunya, peraih medali emas Asian Games 2018 ini tak ingin mengulang kesalahan yang dilakukannya dalam beberapa turnamen terakhir. Apalagi, The Minions baru mengoleksi dua gelar juara sepanjang 2019 ini melalui Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 dan Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Januari lalu.

“Kita banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin mainnya enaknya gimana. Biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Lolos ke semifinal Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menang 22-20 dan 21-11 atas rekan senegaranya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak delapan besar.

The Minions punya catatan positif saat berjumpa Kamura/Sonoda. Dari 11 pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memetik tujuh kali kemenangan. Kendati lebih difavoritkan untuk menang, namun Marcus tak mau terlalu percaya diri. “Kita fokus satu-satu dulu, tapi kita pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana,” katanya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini berharap bisa lebih fokus dari sebelumnya. “Pastinya kita harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal nggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kita harus lebih fokus lagi,” kata Kevin.