(Swiss Open) Indonesia Amankan Satu Tempat di Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tiket semifinal Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300 di nomor ganda putra berhasil diamankan Indonesia setelah dua wakil Merah Putih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akan saling bentrok di babak delapan besar. Fajar/Rian sukses mengamankan tempat di perempat final setelah menang 21-14 dan 21-18 atas pasangan Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (14/3), Fajar/Rian langsung mengambil alih jalannya permainan di game pertama. Meski menang, namun pertarungan di game kedua sempat berlangsung sengit. Saat Fajar/Rian telah unggul cukup jauh, David/Frederik perlahan mampu menambah pundi-pundi angka hingga nyaris menyusul perolehan poin peraih medali perak Asian Games 2018 ini.

“Alhamdulillah bisa menang, bersyukur. Hari ini yang saya rasakan shuttlecock nya lebih berat dari kemarin. Jadi kita mempersiapkan power nya, ditambah lagi. Pada game kedua, lawan mulai bangkit, mereka sudah menemukan iramanya, tapi untungnya poinnya sudah beda jauh,” jelas Fajar Alfian.

“Di game kedua, lawan lebih siap pertahanannya. Mereka lebih berani dan tidak mudah dimatikan,” sambung Muhammad Rian Ardianto melanjutkan.

Pada babak perempat final Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Fajar/Rian akan bertemu dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang sudah lebih dulu melaju lewat kemenangan 21-19, 10-21 dan 22-20 atas Berry Angriawan/Hardianto. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan di turnamen resmi.

“Fokus saja, kan kita sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri,” tutupnya.