Taipei Open 2022 - Atasi Wakil Tuan Rumah, Komang Ayu Melaju ke Babak Kedua

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, melaju ke babak 16 besar Taipei Open 2022, setelah di babak 32 besar berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Su Yu. Bertanding di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Rabu (20/7) siang waktu setempat, atlet PB Djarum ini menang dua gim langsung 21-11, 21-13. Bermain di babak kualifikasi sehari sebelumnya memberikan keuntungan bagi Komang saat turun di laga kali ini.

"Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnnya," kata Komang, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," tambah Komang.

Dengan kemenangan itu, di babak 16 besar, Komang akan bersua pemenang antara Goh Jin Wei dari Malaysia dan Tanya Hemanth asal India. Jika bertemu Goh, Komang ingin menguji level kemampuannya.

"Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," kata Komang.

Selain Komang, wakil tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga akan bertanding di babak 32 besar hari ini. Ikhsan menantang unggulan kedua dari Taiwan, Wang Tzu Wei.