(Thailand Masters Grand Prix Gold 2017) Bayu: Saya Masih Belum Puas

Muhammad Bayu Pangisthu
Muhammad Bayu Pangisthu (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Berbeda nasib dengan rekannya Firman Abdul Kholik yang harus kerja keras di babak pertama di ajang Thailand Masters 2017 pada malam tadi, Selasa (7/2), Muhammad Bayu Pangisthu justru berhasil melewati laga perdananya tersebut dengan relatif cukup mudah.

Menghadapai wakil tuan rumah, Saran Jamsri, dalam waktu 28 menit Bayu mampu menyudahi perlawanan Saran dengan kemenangan dua game langsung, 21-16 dan 21-16. Meski begitu, Bayu mengaku belum puas dengan penampilannya di pertandingan tadi.

"Walaupun hari ini menang dua game langsung, saya masih belum puas dengan penampilan saya, masih mencari feel-nya. Tadi saya banyak melakukan kesalahan sendiri, servis saja di-fault beberapa kali oleh service judge," kata Bayu seperti di lansir situs PBSI.

Menang di babak pertama menjadikan pemain yang dilahirkan dari PB Djarum Kudus ini berhak untuk tiket babak kedua yang akan berlangsung besok, Rabu (8/2). Di babak kedua besok, Bayu akan menghadapi sesama pemain Indonesia, Evert Sukamta. Skor pertemuan sementara diungguli Bayu dengan kedudukan 1-0. Bayu pernah mengalahkan Evert di kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 dengan skor 21-18, 15-21, 21-14.

"Di pertandingan selanjutnya, saya harus tampil lebih baik karena lawan semakin berat. Yang paling penting saya harus meningkatkan fokus, jadi bisa mengurangi kesalahan sendiri," jelas Bayu.

"Kalau ditanya yakin bisa menang besok, ya harus yakin, karena kita kalau tanding harus punya rasa yakin bisa mengalahkan lawan. Tetapi rasa yakin ini juga nggak boleh berlebihan," ucap Bayu.

Hari ini baru dimainkan babak penyisihan serta babak pertama sektor tunggal putra, sedangkan sektor lainnya akan dimulai besok pagi (Rabu, 8/2), pukul 09. 00 waktu setempat.