(Thailand Masters Grand Prix Gold 2017) Cedera, Alfian/Annisa Mundur di Semifinal

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Bangkok, - Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika pada laga semifinal Thailand Masters 2017 tadi, Sabtu (11/2) terpaksa harus mundur kala bertanding melawan pasangan Zhang Nan/Li Yinhui (Tiongkok).

Alfian Eko PrasetyaDalam kedudukan 20-20, Alfian meminta pertolongan dokter pertandingan karena ia merasakan sakit pada engkel kirinya. Alfian memang terpeleset saat mengambil bola pada saat memimpin 20-19. Karena tak dapat menahan sakit, Alfian pun memutuskan untuk mundur.

Waktu 20-19 memang dia (Alfian) kepeleset, habis itu katanya engkelnya sakit dan dia duduk di lapangan susah berdiri,” ujar Annisa.

Alfian/Annisa padahal baru mendapatkan angin segar setelah tertinggal dari Zhang/Li 5-11 di interval game pertama. Kala itu mereka mendapat arahan dari asisten pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto untuk bermain lebih berani dan yakin. Keduanya pun balik unggul 20-17.

Di awal-awal permainan, Alfian/Annisa masih sering ragu-ragu, apalagi shuttlecock yang digunakan cukup berat. Mereka sering tidak yakin apakah bisa mengatasi permainan no lob yang diterapkan Zhang/Li. Mau nyerang takut nggak tembus, main satu-satu (reli) pun nggak bisa mematikan,” jelas Nova seperti di lansir Badmintonindonesia.org.

Lalu saat interval saya bilang harus yakin, nyerang nggak apa-apa asal diatur dulu. Zhang/Li juga tidak selalu tembus kok serangannya, ‘tembakan-tembakan’ mereka juga nggak selalu keras. Waktu unggul 20-17, mereka terburu-buru dan belum bisa ngatur tempo,” tambah Nova.