(Thailand Masters Grand Prix Gold 2017) Hendra Setiawan/Tan Boon Heong kembali Berlaga

Internasional ‐ Created by AH

Ajang Thailand Open Grandprix Gold (GPG) menjadi turnamen kedua kalinya yang bakal diikuti pasangan ganda putra kawakan berbeda bendera, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia).

Turnamen yang dimulai pada hari ini, Selasa (7/2) hingga Minggu (12/2) mendatang di Nimibutur Stadium, Bangkok, Thailand ini menjadi turnamen kedua bagi Hendra/Tan setelah keduanya mengawali debutnya di ajang India Open GPG bulan Januari lalu.

Kala itu Hendra/Tan yang diunggulkan di posisi kelima, harus terhenti di babak perempat final usai kalah dari unggulan pertama asal Denmark, pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 27-25 10-21 dan 11-21.

Sementara di turnamen yang menyediakan hadiah total USD $ 120,000 atau sekitar 1,6 Miliar rupiah ini, Hendra/Tan kembali diunggulkan diposisi kelima.

Babak pertama akan dilakoni keduanya muali besok, Rabu (8/1) melawan wakil Merah Putih lainnya, pasangan Altof Barriq/Reinard Dhanriano.

Lima wakil ganda putra Indonesia lainnya yang akan berlaga dibabak pertama Thailand Open GPG yakni pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Yonathan Suryatama Dasuki/Didit Juang, Berry Angriawan/Hardianto Hardianto, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.