(Thailand Masters) Lagi, Shesar Singkirkan Srikanth

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak dua Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 berhasil direbut pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito atas wakil India, Kidambi Srikanth. Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1), Shesar kembali mampu melumpuhkan perlawanan Srikanth dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-11 dalam durasi permainan 48 menit.

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun yang mampu dicatatkan Shesar setiap kali bentrok dengan Srikanth. Seperti pada pertemuan sebelumnya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, pekan kemarin, tunggal putra binaan PB Djarum Kudus ini juga berhasil menang dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-14.

Meski menang dan lolos ke babak 16 besar, Shesar harus lebih dulu kehilangan game pertama. Menurutnya, kegagalan pada game pertama dikarenakan dirinya masih harus beradaptasi dengan kondisi shuttlecock dan kondisi angin di lapangan.

“Pola main lawan Srikanth saya kurang lebih sudah paham karena sudah sering ketemu. Jadi saya sudah bersiap melawan dia. Cuma tadi di game pertama saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin dan shuttlecock. Saya kurang bisa menguasai keadaan di game pertama. Di game kedua dan tiga baru mulai enak lagi,” ungkap Shesar Hiren Rhustavito usai bertanding.

Di babak dua Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 nanti, Shesar akan bentrok dengan tunggal putra Jepang, Koki Watanabe yang baru saja memastikan kemenangannya atas wakil Tiongkok, Sun Fei Xiang dengan skor 17-21, 21-13 dan 21-12. Tentunya, ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pebulutangkis.

Untuk besok, saya belum pernah bertemu dengan lawan. Jadi nanti saya akan pelajari lagi. Apa kelebihan dan kelemahannya. Sama semuanya besok harus lebih dipersiapkan lagi, supaya bisa langsung in di lapangan,” tuturnya.

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 ini. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo harus langsung terhenti di babak kualifikasi setelah tumbang dari wakil Malaysia, Cheam June Wei.