(Thailand Masters) Leo/Daniel Lewati Babak Kualifikasi

Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia). (Foto: PBSI)
Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus bermain tiga game untuk melewati babak kualifikasi Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300. Berhadapan dengan ganda putra tuan rumah, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (21/1), Leo/Daniel akhirnya berhasil memastikan tiket ke babak utama berkat kemenangan 22-24, 21-17 dan 21-18.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 70 menit itu, Leo/Daniel harus lebih dulu kehilangan kemenangan di game pertama. Ganda putra asuhan PB Djarum Kudus ini terus mendapatkan tekanan dari lawan. Beruntung di game kedua dan ketiga, mereka mampu bangkit dan keluar dari tekanan hingga akhirnya berhasil memetik kemenangan dan lolos ke babak utama Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300.

Di sini shuttlecock-nya berat, lawannya juga nggak gampang mati, mereka kuat. Apalagi salah satu pemainnya tadi juga pemain senior, sudah banyak pengalamannya,” ungkap Daniel Marthin mengomentari permainan lawannya.

“Selain shuttlecock-nya berat, di sini lapangan juga ada angin. Terus mereka juga mainnya defend-nya bagus,” sambung Leo Rolly Carnando menambahkan.

Selanjutnya, lolos ke babak utama Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300, Leo/Daniel akan berhadapan dengan debutan ganda putra Indonesia, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 20-22, 21-11 dan 21-17 atas pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Kittisak Namdash.

Menghadapi rekan senegaranya, Leo/Daniel mengaku ingin tampil maksimal. “Kita sudah sama-sama tahu permainannya. Yang penting besok harus lebih fight dan siap lagi. Harus all out,” kata Daniel.

“Target kita ingin mengeluarkan permainan terbaik saja dulu. Fokus setiap babak dan jangan lengah dari lawan,” lanjut Leo.