Thailand Open 2022 - "The Daddies" Kembali Bertemu Bagas/Fikri

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (BWF TV)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pertandingan babak 16 besar Thailand Open 2022 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Kamis (19/5) petang, menjadi ulangan partai puncak ganda putra All England 2022 pada Maret lalu. Ganda putra paling senior berujuluk "The Daddies" itu bakal bertemu junior-juniornya di Impact Arena, Bangkok.

Selain "The Daddies" dan Bagas/Fikri, dua ganda putra Indonesia lainnya, unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, masing-masing akan bertemu lawan asal Jepang.

Lawan-lawan berat akan dihadapi dua pebulu tangkis putri "Merah Putih". Unggulan pertama asal Taiwan Tai Tzu Ying akan meladeni Ruselli Hartawan, sementara unggulan kedelapan dari China He Bing Jiao bertemu Fitriani. Kemudian, dua pemain tunggal putra yang membuat kejutan di babak 32 besar, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito, akan berhadapan dengan Li Shi Feng asal China dan Brian Yang dari Kanada.

Vito, pemain berperingkat 24 dunia, menundukkan Anders Antonsen dari Denmark melalui rubber game 17-21, 21-19, 21-16. Ia bersyukur dapat lolos dari pertarungan ketat melawan unggulan ketiga turnamen tersebut. "Pertama, pasti bersyukur Alhamdulillah bisa menang di pertandingan hari ini. Memang pertandingan hari ini sangat ketat," tanggapnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (18/5) malam.

"Kunci kemenangan saya harus lebih bermain sabar dan fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," Vito, menambahkan.

Pertandingan yang tak kalah beratnya juga bakal dihadapi tiga ganda campuran "Merah Putih". Mereka akan berjumpa lawan-lawan dari China, Jepang, dan Denmark. Sementara, Ganda putri menjadi sektor yang tak menyisakan satu pun wakil Indonesia.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di babak 16 besar Thailand Open 2022, Kamis (19/5):

Tunggal Putra

  • Tommy Sugiarto vs. Li Shi Feng (China)
  • Brian Yang (Kanada) vs. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

  • Tai Tzu Ying (Taiwan/1) vs. Ruselli Hartawan
  • He Bing Jiao (China/8) vs. Fitriani

Ganda Putra

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)
  • Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) vs. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Campuran

  • Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China/4) vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/3)
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark/7)