Thailand Open 2023 - Trias/Rachel Belajar dari Mantan Juara Dunia

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose memetik pelajaran penting dari pertandingan melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada Malaysia Masters 2023 pekan lalu. Menurut Rachel, perlawanan terhadap mantan juara dunia dua kali dari Jepang itu memotivasi mereka dalam mengarungi laga demi laga pada Thailand Open 2023 yang berlangsung pada pekan ini.

"Minggu lalu di Malaysia Masters, kami bertemu mantan juara dunia. Itu menjadi motivasi dan semangat untuk diri kami apalagi ternyata kami bisa mengimbangi mereka," katanya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (30/5).

"Kami pun tahu, permainan kami seberapa dan tingkat level kami seberapa," Rachel, menambahkan.

Trias/Rachel melaju ke babak utama turnamen level BWF World Tour Super 500 itu, berkat kemenangan atas pasangan Amerika Serikat yang menempati unggulan kedua di babak kualifikasi, Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal. Mereka menang straight games 21-7, 21-13. "Gim pertama kami lapangannya menang angin jadi lebih nyaman, lebih banyak bisa menyerang dan tidak banyak coba-coba pukulan dan pola. Kami juga tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," jelas Rachel.

"Di gim kedua setelah interval kami banyak coba-coba pukulan dan pola permainan tapi malah kehilangan banyak poin karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," Trias, menimpali komentar pasangannha.

Di babak 32 besar, Trias/Rachel bertemu Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. Karena kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan, Rachel menyatakan akan mempelajari pola permainan pasangan Malaysia itu lewat video. "Kami akan kasih yang terbaik saja di lapangan," pungkasnya.