(Thailand Open) Dua Pasangan Indonesia Mundur

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah (Indonesia) saat menjuarai Russia Open 2019.
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah (Indonesia) saat menjuarai Russia Open 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Selepas Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Indonesia mengirimkan sejumlah pebulutangkis terbaik ke turnamen Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, mulai 30 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Namun, dua wakil Indonesia terpaksa mundur dari kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar 350.000 Dollar AS ini.

Debutan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah yang dua pekan lalu menjuarai Russia Open 2019 BWF Tour Super 100, dikabarkan batal ambil bagian pada Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 lantaran cedera. Menurut informasi, Ketut mengalami cedera pada bagian lutut kanannya.

“Saya tarik Ketut/Tania dari Thailand Open karena kaki Ketut ada yang sakit. Kejadiannya waktu main di Rusia. Sampai Kamis (25/7) kemarin, masih belum optimal jadi saya putuskan untuk Ketut recovery dulu supaya tidak tambah parah. Mudah-mudahan minggu ini sudah siap untuk turnamen di India dan Jepang,” ungkap Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian.

Selain Ketut/Tania, wakil Indonesia lainnya yang harus mundur dari ajang Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 adalah pasangan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan bila Reza mengalami cedera.

Lebih lanjut Herry menuturkan jika Reza mengalami cedera sehari sebelum keberangkatan ke Bangkok. Berdasarkan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI), sobekan yang ada di bagian engkel kaki Reza membuat kondisinya tidak memungkinkan untuk turun bertanding di Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500.

“Mereka memang dibatalkan ke Thailand Open, karena otot engkel kaki Reza ada yang sobek,” tutur Herry.

Meski demikian, kejayaan sektor ganda putra Indonesia akan tetap dijaga pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang baru saja menjuarai Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.