Thomas Cup 2024 - Jojo Mencoba Bangkitkan Semangat Tim

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie menyumbang poin pertama bagi tim bulu tangkis putra Indonesia melalui kemenangan atas Li Shi Feng, dalam partai ketiga final Piala Thomas 2024 antara Indonesia dan China. Berlaga di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, Minggu (5/5), Jonatan menang rubber game 21-16, 15-21, 21-17 dalam tempo 77 menit.

"Puji Tuhan karena posisi tertinggal 0-2 tidak mudah. Teringat lagi momen Piala Thomas dua tahun lalu, di posisi yang sama tapi saya tidak mau kembali jadi penentu kekalahan," papar atlet yang biasa dipanggil Jojo ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya mau membangkitkan semangat teman-teman jadi saya berharap Bagas/Fikri semangatnya bisa berlipat ganda lagi, mudah-mudahan bisa mengambil poin. Chico juga demikian," Jojo, menambahkan.

Lebih lanjut juara All England 2024 ini mengemukakan, Li, dengan dukungan penonton yang memadati Hi Tech Zone Sports Centre, akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi penentu kemenangan tim bulu tangkis putra tuan rumah. "Dia juga ingin menampilkan yang terbaik. Saya berusaha untuk melawan hal tersebut demi kebanggaan bangsa saya," katanya.

"Itu jadi 'bahan bakar' saya hari ini," tegas Jojo.

Dengan hasil ini, China tetap unggul sementara atas Indonesia dengan skor 2-1.