Total BWF World Championships 2015 | Besok, 15 Patriot Indonesia “Perang”

Internasional ‐ Created by BI

Jakarta – Genderang perhelatan akbar Total BWF World Championship 2015 mulai bergeming seiring mantapnya persiapan para pebulutangkis Indonesia menatap tahta tertinggi di ajang ini. Besok (11/8), 15 patriot Merah Putih siap berjuang menorehkan hasil positif.

Kelimabelas pejuang tanah air itu terbagi kedalam tiga sektor, yakni empat pasang ganda campuran, tiga pasang ganda putri dan satu tunggal putri. Di sektor ganda campuran, unggulan ke-3 Total BWF World Championship 2015, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova dari Rusia.

Selain Owi/Butet, tiga kompatriotnya, Preveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle akan sama-sama berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Persiapan kami sudah matang, kami berharap bisa mengulang sukses pada tahun 2013 lalu,” ujar Liliyana Natsir.

Tahun lalu kami gagal mempertahankan gelar. Semoga tahun ini, saat tampil di rumah sendiri, bisa mempersembahkan yang terbaik,” sambungnya.

Hal serupa juga diungkapkan Tontowi Ahmad. “Selama dua bulan terakhir ini kami sudah mempersiapkan diri untuk kejuaraan dunia. Harapannya, semoga bisa maksimal,” kata Owi.

Di sektor ganda putri, Shendy Puspa/Vita Marissa, Pia Zebadiah/Rizki Amelia dan Devi Tika/Keshya Nurvita sama-sama berhasrat menuai kemenangan pada penampilan perdananya di ajang BWF World Championship 2015. Begitu pula dengan Maria Febe Kusumastuti yang akan tampil di sektor tunggal putri.

Bertepatan dengan menjelangnya Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-70, tentunya semangat juang para atlet Merah Putih kian terbakar demi mempersembahkan hadiah terbaik.