Total BWF World Championships 2015 | Jakarta Sambut Peserta Kejuaraan Dunia 2015

Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mewakili pemerintah kota Jakarta menyambut kehadiran para atlet peserta turnamen bergengsi TOTAL BWF World Championships 2015, di acara welcome dinner yang berlangsung di Balai Kota, Sabtu (8/8). Dalam acara ini turut hadir Poul Erik Hoyer (Presiden BWF), Rita Subowo (Ketua Umum KOI), Fuad Basya (Wakil Ketua I PP PBSI), Christopher Kasidi (GM Retail & Marketing Total Indonesia) serta perwakilan atlet yang akan bertanding di stadion Istora pada 10-16 Agustus 2015 mendatang.

Dibuka dengan tarian khas betawi, Lenggang Nyai, acara ini berlangsung sangat meriah. Dalam kesempatan ini, Basuki yang biasa disapa Ahok, berharap para tamunya dapat menikmati sajian hiburan khas Jakarta dan tentunya kuliner Jakarta yang terkenal kelezatannya.

Selamat datang kepada seluruh peserta turnamen TOTAL BWF World Championships 2015, terima kasih atas kepercayaannya memilih Jakarta sebagai tuan rumah. Dalam kesempatan kali ini saya juga ingin mengumumkan bahwa kami sedang melakukan ground breaking athlete village untuk Asian Games 2018. Selain itu kami juga tengah membangun LRT (Light Rail Transit), sehingga atlet yang baru datang dari Bandara Soekarno-Hatta dapat langsung menggunakan LRT ke athlete village,” kata Ahok yang kemudian disambut riuh tepuk tangan para tamu.

Kami merasa sangat terhormat dapat menjadi tuan rumah TOTAL BWF World Championships 2015. Selamat datang kepada semua tamu yang datang pada malam hari ini,” tutur Fuad dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang berhalangan hadir.

Menurut kami, event TOTAL BWF World Championships 2015 merupakan sebuah cara yang baik untuk mempromosikan olahraga bulutangkis. Total sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menghasilkan performa terbaik, akan memberi dukungan kepada atlet-atlet yang akan bertanding. Kami mengundang anda semua untuk menyaksikan turnamen bergengsi ini,” ucap Christopher.

Pada kesempatan ini juga diadakan penyerahan penghargaan Badminton Fans Award 2015 kepada tiga atlet Indonesia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan dan Jonatan Christie. Serta tiga atlet asing yaitu Carolina Marin (Spanyol), Ratchanok Intanon (Thailand) dan Lee Yong Dae (Korea). Keenam atlet ini terpilih sebagai atlet terfavorit pilihan penggemar bulutangkis di Indonesia.

sumber : badmintonindonesia.org