Total BWF World Championships 2015 | Lee/Yoo ‘Pede’ Juara

Internasional ‐ Created by BI

Jakarta – Ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong cukup ‘Pede’ bakal menaklukan Istora Senaya dengan menjadi kampiun di ajang Total BWF World Championship 2015. Langkah awal Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong berbuah manis usai mempecundangi pasangan Afrika Selatan, Malan Andries/Viljoen Willem dengan skor 21-14 dan 21-10, Rabu (12/8).

Saya punya feeling bisa memenangkan Kejuaraan Dunia tahun ini. Kami punya pengalaman yang cukup dan kami punya peluang,” kata Lee Yong Dae pada press conference.

Finalis kejuaraan dunia tahun lalu ini mengaku punya bekal pengalaman menatap podium tertinggi di Total BWF World Championship 2015. Meski diprediksi akan cukup berat, namun Yong Dae mengatakan tak akan gentar menghadapi lawan-lawannya nanti.

Persaingan di babak berikutnya pasti akan lebih berat, tapi kami siap melewatinya,” tutur pebulutangkis 26 tahun itu.

Percaya diri boleh saja, tapi persaingan ketat baru akan dimulai dan dipastikan tidak akan mudah mendapatkannya. Di babak perdelapan final nanti, pebulutangkis ranking satu dunia ini akan berjumpa kompatriotnya, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Selama berkarir di dunia bulutangkis, Lee Yong Dae belum sekalipun menyandang gelar juara dunia. Sepanjang catatan sejarah kejuaraan dunia, pebulutangkis yang banyak digandrungi kaum hawa ini baru sukses menyabet tiga medali perak pada 2007, 2009 dan 2014 serta dua medali perunggu pada 2009 dan 2011.