Total BWF World Championships 2015 | Menang, Hayakawa/Matsutomo Kurang Puas

Internasional ‐ Created by BI

Jakarta - Pasangan ganda campuran Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo berhasil memetik kemenangan perdana di babak pertama Total BWF World Championship 2015 atas pasangan Swedia, Jonatan Nordh/Emelie Fabbek lewat dua game langsung 21-17 dan 21-16, pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/8). Meski demikian, pasangan negeri sakura ini mengaku kurang puas.

"Saya kurang begitu puas dengan penampilan saya sendiri. Seperti kurang fokus di awal pertandingan," kata Hayakawa kepada djarumbadminton.com.

Sempat keteteran dan tertinggal 5 poin di awal babak, wakil jepang itu berhasil memecah kebuntuan dan saling kejar-mengejar angka hingga akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan. Di game kedua, kesulitan Hayakawa/Matsutomo mulai memudar dan nampak menguasai jalannya pertandingan. "Meski kurang puas dengan penampilan sendiri, tapi saya senang," ungkapnya.

Selain merasa tidak puas dengan penampilannya sendiri, Hayakawa mengaku sedikit kesulitan mengatasi kencangnya hembusan angin di Istora. "Angin disini (hall istora-red) cukup kencang. Jadi saya harus benar-benar menyesuaikan pukulan," tutup Hayakawa.

Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo meluncur ke babak kedua. Besok (11/8), pasangan Jepang ini akan bersua ganda campuran asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin yang mendapat bye di babak pertama. Pasangan negeri tirai bambu itu merupakan unggulan ke-4 pada ajang BWF World Championship 2015 ini.

Meski di atas kertas kualitas ganda campuran Jepang ini berada jauh di bawah Cheng/Yixin, namun Misaki Matsutomo mengaku siap menghadapi lawannya. Pebulutangkis bertubuh mungil ini akan berusaha memberikan yang terbaik pada pertandingan besok. "Kami belum pernah menang melawan Cheng/Yixin. Semoga ada hasil baik," kata Matsutomo.

"Untuk sementara ini target dan fokus kami bisa mengalahkan mereka dulu. Selanjutnya agar lebih fokus lagi," tandasnya.