Tuan Rumah Event Utama BWF 2018-2019

Internasional ‐ Created by kem

Bangkok menjadi kota Thailand pertama yang memenangkan menjadi tuan rumah untuk Event Utama BWF setelah empat decade, Sabtu (18/3) Bangkok ditunjuk untuk menjadi tuan rumah TOTAL BWF Thomas & Uber Cup Finals tahun 2018.

Bangkok mengalahkan New Delhi, India, dalam pemilihan untuk menggelar satu turnamen andalan bulutangkis ini. Wakil Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, Paisan Rangsikitpho, mengatakan ini adalah keputusan yang akan membantu untuk meningkatkan perbulutangkisan Thailand.

Anggota dewan BWF mendengarkan enam presentasi tawaran untuk empat Event Utama BWF pada tahun 2018 dan 2019. Kota Nanjing, Tiongkok memenangkan hak untuk tuan rumah TOTAL BWF World Championships 2018, sementara (terdengar serupa) kota Nanning, Tiongkok terpilih untuk menjadi tuan rumah TOTAL BWF Sudirman Cup 2019.

Badminton World Federation (BWF) juga menunjuk Basel untuk menjadi tuan rumah TOTAL BWF World Championships 2019. Kota Swiss ini memenangkan pemilihan melawan kota Tokyo, Jepang, yang menawar menjadi tuan rumah sebagai tahap awal menjelang Tokyo 2020 Olympic Games.

"Kami menerima beberapa tawaran berkualitas baik dan kami telah menilai apa yang terbaik untuk badminton diberbagai tingkatan sebagaimana kita berusaha untuk meningkatkan olahraga kami secara global," kata Presiden BWF Poul-Erik Hoyer seperti dilansir situs bwfbadminton.com.

"Event Utama kami menampilkan badminton terbaik, dimana semua atlet terbaik kami bersaing. Kami sangat senang pada prospek pengadaan di lokasi baru dengan kota-kota yang belum mendapat kehormatan menjadi tuan rumah event utama kami sebelum. Hal ini penting untuk pengembangan olahraga kami," tambahnya.

Berikut detail tempat untuk Event Utama BWF tahun 2018 dan 2019:

TOTAL BWF Thomas & Uber Cup Finals 2018
Host City: Bangkok, Thailand
Venue: Impact Arena Muang Thong Thani
Seating Capacity: 12,000

TOTAL BWF World Championships 2018
Host City: Nanjing, Tiongkok
Venue: Nanjing Youth Olympic Park Indoor Arena
Seating Capacity: 20,000

TOTAL BWF Sudirman Cup 2019
Host City: Nanning, Tiongkok
Venue: Guangxi Sports Centre Gymnasium
Seating Capacity: 8,700

TOTAL BWF World Championships 2019
Host City: Basel, Switzerland
Venue: St. Jakobshalle
Seating Capacity: 9,000