Tunggal Putra Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Australia Open Super Series 2014

Simon Santoso
Internasional ‐ Created by RpN

Dua wakil tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto dan Simon Santoso berhasil lolos dari babak perempat final, dan akan saling berhadapan di babak semifinal. Dengan bertemunya kedua tungga putra ini dibabak semifinal, Indonesia sudah memastikan satu tiket final di turnamen Australia Open Super Series 2014. Tommy mengalahkan pemain muda masa depan jepang, Kento Momota dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-7 dalam waktu 45 menit.

Menurut Tommy, ketika di hubungi bahwa inti permainannya, seperti hari kemarin yaitu modal yakin. Bahkan dilapangan, ia makin percaya diri. Makanya di game kedua, ia langsung menekan tanpa memberi kesempatan lawan.

Di pertandingan tunggal lainnya, Simon terlebih dahulu melangkah ke laga semifinal usai mengalahkan wakil dari Hong Kong, Wong Wing Ki dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-15. Durasi waktu permainannya pun, hanya 45 menit.

Seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org. Simon mengatakan soal lawannya tadi bahwa dirinya bisa menerapkan permainan dengan benar saat menghadapi Won. Ia pun juga mampu tampil lebih sabar menghadapi Wong yang terkenal dengan keuletannya dalam bermain.

Melihat kekuatan pertandingan semifinal nanti, diatas kertas Simon berpeluang untuk memenangkan pertandingan atas Tommy. Kedua pemain ini tercatat sudah dua kali bertemu, dimana kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh Simon. Tetapi berdasarkan rangking dunia terkini, Tommy yang merupakan pemain rangking lima dunia, lebih dijagokan ketimbang Simon yang kini ada di rangking delapan belas dunia.

Tommy mengaku, melawan Simon nanti ia akan melakukan yang terbaik. Keluarkan semua kemampuan dan tentunya nothing to lose. "Saya rasa Tommy lebih diunggulkan, dari segi peringkat juga jauh diatas saya. Soal pertandingan semifinal, saya akan coba tampil maksimal saja," ujar Simon.