Uber Cup 2022 - Menanti Debut Komang Ayu

Sesi latihan tim putri Indonesia di Bangkok, Thailand, satu hari menjelang Piala Uber 2022 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan tim putri Indonesia di Bangkok, Thailand, satu hari menjelang Piala Uber 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pemain tunggal Komang Ayu Cahya Dewi mengaku tidak gentar tampil di Piala Uber, meski baru pertama kali tampil di ajang besar sekelas kejuaraan beregu dunia ini. Pada pertandingan pertama melawan Prancis, Minggu (8/5), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, atlet kelahiran Denpasar, Bali, ini, menyebut siap mempersembahkan poin bagi regu putri "Merah Putih", jika diturunkan bertanding.

"Mungkin ada tegang juga. Tetapi saya bawa enjoy dan tanpa beban. Saya tidak takut melawan Prancis," tutur Komang, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (7/5).

Sebagai bagian persiapan melawan Prancis, tim Uber Indonesia berlatih di
di arena bulu tangkis lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Sabtu (7/5) siang, selama satu jam.

Sementara, menurut pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Morico Harda, secara teknik dan fisik, para pemainnya siap bertanding. Hanya, ia meminta agar anak asuhannya menyiapkan faktor mental, mengingat ini merupakan laga debut bagi lima pemain tunggal yang dibawa ke Bangkok. "Semoga saja para pemain bisa enjoy dan menikmati pertandingan," katanya.

"Semoga pula mereka bisa mengatasi demam panggung karena ini event besar yang belum pernah dialami sebelumnya. Yang pasti saya meminta pemain tampil fight dan semangat untuk mengalahkan Prancis," Morico, menambahkan.

Selain Indonesia dan Prancis, Grup A Piala Uber 2022 juga dihuni Jepang dan Jerman. Komang dan kawan-kawan akan meladeni Prancis dalam pertandingan pembuka Grup A, Minggu (8/5), mulai pukul 09.00 waktu setempat.