Uber Cup 2024 - Sulitnya Menembus Tembok Miyaura/Sakuramoto

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda kedua Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya, gagal memetik kemenangan pada laga terakhir fase grup Piala Uber 2024. Pasangan muda "Merah Putih" itu kalah dua gim langsung 21-9, 21-15 dari wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto, di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, Rabu (1/5).

"Kecewa dan sedih, karena kami tidak bisa menyumbang poin untuk menyelamatkan tim," ungkap Rachel kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan berdurasi 41 menit tersebut.

"Secara permainan, kurang puas dan pastinya kami banyak belajar dari pertandingan hari ini," tambahnya.

Di sisi lain Rachel juga mengakui, kejuaraan bulu tangkis beregu ini memberikan tekanan berbeda dibandingkan dengan berbagai turnamen individu. "Ada beban karena harus menang dan itu risiko di ajang beregu. Ke depan kami harus bisa mengatasi beban dan rasa gugup seperti ini," tuturnya.

Sementara, Trias memuji daya tahan yang dimiliki Miyaura/Sakuramoto. Sementara ia dan pasangannya, seperti diakui Trias, tidak memiliki fokus yang prima saat meladeni ganda putri berperingkat 11 dunia tersebut. "Mereka punya daya tahan dan pertahanan yang kuat, sebaliknya kami kurang bisa tahan. Fokusnya juga tidak prima," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Jepang unggul sementara 3-1 atas Indonesia.