Vietnam Open 2024 - Tiga Wakil Lolos Final, Satu Gelar Milik Indonesia

Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo (Humas PP PBSI)
Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia meloloskan tiga wakil di final Vietnam Open 2024 melalui nomor ganda putra dan ganda campuran. Satu gelar juara turnamen bulu tangkis level BWF Tour Super 100 itu sudah dipastikan menjadi miik "Merah Putih", setelah tercipta laga sesama ganda campuran Indonesia antara Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dan Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani.

Zaidan/Jessica melaju ke final berkat kemenangan atas Yuichi Shimogami/Sayaka Hobara asal Jepang dalam pertandingan semifinal di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu (14/9). Unggulan kelima tersebut memutuskan mundur di gim pertama saat kedudukan 17-9.

Sementara, Adnan/Indah mendapat keuntungan karena menang walkover atas unggulan keenam Dhruv Kapila/Tanisha Crasto asal India.

Laga final pada Minggu (15/9) antara Adnan/Indah dan Zaidan/Jessica tercatat sebagai pertemuan kedua mereka. Adnan/Indah keluar sebagai pemenang pada perjumpaan perdana di babak 16 besar Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru, Riau, pada Agustus lalu.

Di sektor ganda putra, Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo akan menantang pasangan Taiwan, Zhi-Wei He/Huang Jui-Hsuan. Mereka memastikan satu tiket final seusai menyingkirkan unggulan keenam Cui He Chen/Peng Jian Qin asal China melalui straight games 24-22, 21-16.

Dengan hasil tersebut, Raymond/Patra mencatatkan final kedua mereka pada tahun ini, setelah menjadi runner-up pada Indonesia International Challenge 2024 di Pekanbaru.

Berikut rangkaian pertandingan final Vietnam Open 2024:

  • Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil vs. Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani (Indonesia)
  • Shogo Ogawa (Jepang) vs. Wang Zheng Xing (China)
  • Mizuki Otake/Miyu Takahashi (Jepang/4) vs. Tidapron Kleebyeesun/Nattamon Laisuan (Thailand/7)
  • Zhi-wei He/Huang Jui-Hsuan (Taiwan) vs. Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo (Indonesia)
  • Nguyen Thuy Linh (Vietnam/1) vs. Kaoru Sugiyama (Jepang/8)