Viktor Axelsen Akan Jalani Operasi

Internasional ‐ Created by AH

Pasca mengundurkan diri di babak kedua Indonesia Masters 2018 beberapa waktu lalu, pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, ternyata mengalami cedera yang cukup serius pada pergelangan kaki kirinya, sehingga harus terpaksa menjalani operasi yang rencananya akan dilakukan besok, Kamis (15/2).

Hal itu diketahui sesaat setelah Axelsen mengunggah foto di akun Instagram pribadinya "viktoraxelsen" pada Selasa (13/2) kemarin. Pada caption foto tersebut, peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut mengungkapkan jika dirinya akan segera melakukan operasi dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

"Hai teman-teman, sudah banyak yang tahu saya mengalami cedera pergelangan kaki sejak babak kedua Indonesia Masters beberapa Minggu lalu. Beristirahat cukup memberikan sedikit bantuan untuk pergelangan kaki saya; setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli di lapangan, saya telah memutuskan akan melakukan operasi untuk menghapus kotoran-kotoran di sendi pergelangan kaki. Saya akan terus mengabari kalian setelah operasi selesai nanti. Terimakasih kepada semua orang yang sudah mengirim doa yang baik sejak saya cedera. Saya berjanji untuk bisa kembali kelapangan dengan segera mungkin!" Beber Axelsen.

Ia sendiri mengalami cedera dialami ketika menjalani pertandingan babak kedua melawan wakil Jepang Kazumasa Sakai di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Pada game pertama ia dipaksa bekerja keras dan akhirnya kalah di gim pertama 20-22. Pada game kedua, pemain asal Denmark itu ketinggalan 7-11 dan tak melanjutkan pertandingan selepas interval.