Vita Marissa Hadapi Nina Vislova di Dua Nomor US Open Grand Prix Gold 2014

Vita Marissa
Internasional ‐ Created by RpN

Pebulutangkis senior asal klub PB Djarum, Vita Marissa berhasil melaju ke semifinal di sektor ganda putri dan campuran turnamen US Open Grand Prix Gold 2014. Ia berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final yang berlangsung pagi ini (12/07) waktu Indonesia. Dibabak semifinal berikutnya Vita akan berhadapan dengan lawan yang sama, Nina Vislova asal Rusia yang juga bermain di sektor ganda putri dan campuran.

Di nomor ganda putri yang dimainkan terlebih dahulu, Vita yang berpasangan dengan rekannya Shendy Puspa Irawati berhasil mengalahkan Johanna Goliszewki/Carla Nelte dari Jerman. Vita/Shendy menang dengan 21-14, 21-11 dalam kurun waktu 24 menit.

Kemenangan tersebut mengantarkan mereka bertemu ganda Rusia Anastasia Chervaykova/Nina Vislova. Pasangan Rusia tersebut melaju setelah mengalahkan Chiang Mei Hui/Hung Shih Han asal Chinese Taipei dengan 21-14, 21-14.

Vita Marissa melanjutkan kehebatannya dengan memenangkan partai perempat final ganda campuran. Ia yang berpasangan dengan Muhammad Rijal harus berjuang tiga game untuk mengalahkan unggulan keempat yang juga dari Jerman, Max Schwenger/Carla Nelte. Rijal/Vita sempat kehilangan game pertama dengan 16-21. Namun pasangan klub PB Djarum ini mampu bangkit dan memenangkan dua game berikutnya, 21-7, 21-19.

Di babak empat besar, Rijal/Vita akan bertemu Vitalij Durkin/Nina Vislova dari Rusia. Pasangan unggulan kedua ini menang atas Nyl Yakura/Brittney Tam dari Kanada dengan 21-9, 27-25.